Resep dan Cara mudah Membuat Singkong Thailand

Resep dan Cara mudah Membuat Singkong Thailand - Singkong? Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, makanan yang merupakan pengganti dari nasi ini sangatlah populer dimana -mana. Singkong yang memiliki rasa yang manis dan mengandung karbohidrat yang cukup tinggi ini dapat diolah menjadi berbagai macam masakan ataupun snack yang sangat enak, seperti keripik dan Singkong Thailand.

Singkong Thailand merupakan kudapan yang biasanya disajikan sebagai makanan penutup jika kita sedang berkunjung makan direstaurant khas thailand. Singkong Thailand memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lumer ketika kita menyantapnya, tapi sayang makanan satu ini masih cukup susah ditemui jika kita sedang ingin menyantapnya.



Ternyata resep dan cara membuat Singkong Thailand ini terbilang cukup sederhana dan praktis, bahan-bahannya pun tersedia semua disini. Tidak percaya? mari kita buktikan?! 


Bahan-bahan :
  • 1kg singkong (pilih yang berkualitas bagus dan kupas, bersihkan)
  • 5 lembar daun pandan
  • 1 1/2 liter air
  • 250 gram gula pasir
  • 3 sendok teh garam
  • 60 ml larutan maizena
  • 500 ml santan kental
Cara Membuat Singkong Thailand :
  1. Potong-potong singkong kira-kira sepanjang 5cm, lalu belah menjadi dua dan buang seratnya.
  2. Rebus singkong dan 2 lembar daun pandan dalam air, tambahkan garam secukupnya lalu aduk dan tunggu sampai singkong empuk dan berwarna transparan.
  3. Tambahkan gula pasir lalu aduk kembali hingga mengental dan singkong menjadi lembut.
  4. Angkat. dinginkan.
Cara Membuat Saus Singkong Thailand :
  1. Rebus santan kental hingga mendidih sambil diaduk.
  2. Tambahkan daun pandan dan sisa garam, aduk hingga tercampur dan daun pandan layu.
  3. Tuangkan larutan maizena sampai saus santan mengental, lalu didihkan sampai kuah mendidih kira-kira sekitar 2 menitan.
  4. Angkat. Lalu dinginkan.
Langkah terakhir adalah menyiapkan Singkong pada piring saji, lalu siram dengan saus santan kental kemudian taburi dengan parutan keju. Dan Singkong Thailand siap disajikan dan disantap.

Nah, mudah bukan cara membuat Singkong Thailand. Selamat mencoba ya! 

Jika ada pertanyaan atau barangkali, ingin membagi artikel Resep masakan andalan kalian sendiri, boleh kok tulis di kolom komentar atau kirim lewat email ya biar nanti Chopers tulis/salin artikelnya di blog ini. OK....Sampai bertemu di resep selanjutnya.! Chop chop!! :) 

Baca Juga Aneka Resep Kue lainnya, disini. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara mudah Membuat Singkong Thailand"

Post a Comment